Ini Langkah Menangani Ayam Aduan Yang Kurang Nafsu Makan

Satu diantara hal yang dikuatirkan oleh penggemar ayam sabung pada ayam aduannya yaitu nafsu ayam aduan itu menyusut karena beragam hal. Seperti yang kita kenali dengan, sabung ayam online adalah satu diantara type permainan yang banyak disukai karena permainan yang gampang dimainkan dan juga gampang dalam operasionalnya waktu bermain.

 

Pikirkan anda tinggal pilih pemenang satu diantara pihak, diluar itu ada sekali lagi pilihan seri sebelumnya 10 menit atau seri sesudah 10 menit. Menarik, bukan? Hal semacam ini sudah pasti buat banyak pejudi online ataupun penggemar taji darat yang mulai melirik permainan ini. Cukup ada di rumah tanpa ada mesti dorong-dorongan di arena sabung ayam, anda dapat bermain sabung ayam online dengan live streaming.

 

Meskipun demikian ada banyak hal yang butuh di perhatikan waktu penggemar 128 sabung ayam online dalam menjaga ayam aduannya. Seringkali sekali banyak peternak ayam aduan alami problem waktu menjaga ayam aduannya seperti ayam aduannya yang kekurangan nafsu makan karena dikarenakan sebagian argumen. Atas basic itu, kami tertarik mengulas lebih dalam bagaimana menangani ayam aduan yang alami kurang nafsu makan.

 

f:id:AgenAyamSabung:20180205155930j:plain

 

 

Nutrisi Paling baik Untuk Menangani Ayam Aduan Yang Kurang Nafsu Makan


Mengenai langkah untuk menangani ayam aduan yang kekurangan nafsu makan yaitu meyakinkan nutrisi yang didapatkan telah tercukupi. Tersebut disini cara-cara memberi nutrisi supaya ayam aduan terhindari dari kurang nafsu makan :

1. Memberi Bumbu Dapur Pada Ayam Aduan
Satu diantara yang butuh di perhatikan waktu ayam kekurangan nafsu makan yaitu dengan memberi bumbu daput seperti bawang putih, bawang merah, serta jahe. Semua diberi dalam jumlah yang sesuai sama yaitu bawang putih 3 siung, jahe 3 batang iris hingga halus ditambah parutan 10gr jahe lalu digabungkan pada pakan tiap-tiap pagi untuk 10 ekor ayam aduan yang telah termasuk dewasa.

2. Memberi Pakan Ayam Dengan Jumlah Yang Sesuai
Satu diantara hal yang bisa dikerjakan bila ayam alami kekurangan nafsu makan yaitu meyakinkan pakan ayam yang didapatkan sesuai sama ukuran yang ada serta meyakinkan kalau sisa pakan tak ada makanan yang tersisa karena ini juga akan menyebabkan bakteri yang bisa mengakibatkan penyakit untuk ayam aduan.

3. Menaikkan Air Minum Ayam
Bila ayam aduan telah alami kekurangan nafsu makan jadi satu diantara langkah yang bisa dikerjakan yaitu dengan menaikkan air minum ayam aduan itu sebaiknya lebih dari 14% yang nanti juga akan menolong nafsu makan ayam aduan jadi bertambah sekali lagi.

4. Komposisi Pakan Paling utama Ayam Janganlah Dirubah
Kerapkali penggemar atau peternak ayam sabung salah kaprah dalam memberi nutrisi pada ayam aduannya. Hal semacam ini tampak dari komposisi paduan dalam memberi pakan ternak umpamanya saja konsentrat, jagung, dedak dengan perbandingan 20 : 40 : 40 yang seringkali diberi pada ayam aduan yang ada.

5. Memberi Obat Cacing
Memberi obat cacing dapat jadi satu diantara yang begitu perlu sebab ayam yang nafsu makannya kurang itu dapat berlangsung karna beragam hal terlebih cacing yang ada di dalam badan ayam aduan. Pemberian obat cacing sebaiknya bertahap umpamanya saja 2 bln. atau 3 bln. sekali dalam kondisi ayam aduan yang tengah dijaga.

6. Memakai Jahe Sebesar 2 Ibu Jari
Bila ayam yang dijaga telah alami kekurangan nafsu makan yaitu dengan memberi jahe sebesar 2 ibu jari serta diparut lalu diperas air parutannya serta digabung dengan 1 kuningan telur itik, lalu diberi pada ayam.

Sekian artikel singkat kami tentang “Ini Langkah Menangani Ayam Aduan Yang Kurang Nafsu Makan”. Bila anda telah percaya untuk bermain sabung ayam online yakinkan anda pilih agen sabung ayam online paling baik serta terpercaya dan siap membayar berapapun kemenangan yang anda dapatkan. Salam Sabung Mania untuk beberapa penggemar sabung ayam online.