6 Type Ayam Petarung seringkali di pakai dalam arena sabung ayam

 

Sampai kini umumnya orang cuma mengetahui ayam pertandingan yang bernama ayam Bangkok. Karena banyak kelompok pengagum sabung ayam banyak yang pilih ayam Bangkok jadi ayam petarungnya. Pilih ayam Bangkok ini bukanlah tanpa ada argumen tapi karena ayam Bangkok mempunyai jiwa petarung yang mengagumkan dan unggul dalam lakukan pertarungan serta unggul dalam lakukan penyerangan serta pertahanan. Tetapi bukanlah bermakna pertarungan sabung ayam ini senantiasa saja memakai ayam Bangkok, didalam dunia ini banyak loh ayam petarung yang memiliki kulitas juara yg tidak kalah dari ayam Bangkok yang ada di aplikasi sabung ayam online.

Sebagian type ayam yang termasuk juga dalam 6 petarung sejati yang umum nya di pakai dalam arena sabung ayam tersebut kami jabarkan pada anda :

1. ayam bangkok
ayam bangkok sebagai popular dikalangan pengagum sabung ayam di semua penjuru negara indonesia. ayam bangkok yang datang dari thailand jadi satu diantara kelebihan dalam mengadu kemampuan dalam arena sabung ayam. ayam bangkok yang dapat bertanding sampai satu diantara mati untuk menjaga daerah kekuasaan, bahkan juga ayam ini juga akan bertanding sampai mati untuk menjaga daerah kekuasaannya. oleh karena itu banyak pengagum sabung ayam ini suka pada ayam bangkok yang memiliki jiwa petarung yang tidak ada duanya.

2. Ayam filipina
Ayam filipina sebagai satu diantara ayam yang disenangi karena ayam filipina yang memiliki banyak type di indonesia lebih kurang ada 5 type ayam filipina yang jadi di bawah ini : Black Bonanza, White Claret, Grey Cockfight, Alba, Sweater Roundhead. yang masing masing memiliki type serta ciri yang berlainan, serta pastinya mempunyai style serta tehnik dalam bertanding yang berlainan juga.

3. ayam birma
Ayam birma atau Burma yang datang dari Myanmar yaitu ayam yang liar yang akhir-akhir ini jadi begitu popular dikalangan pekarangan sabung ayam jadi ayam untuk koleksi ataupun untuk ayam pertandingan.
Ayam birma memiliki keunggulan yg tidak dipunyai oleh ayam pertandingan yang lain. Dengan ukuran badan yang termasuk kecil cuma memiliki timbangan 2. 9-5 kg. satu diantara ayam yang bisa mengungguli ayam Bangkok dalam soal tehnik dalam pertarungan. Ukuran yang kecil bisa bermanfaat saat dalam bertanding, lebih lincah serta gesit dalam soal menyerang ataupun mehindar dari serangan lawan. Banyak peternak ayam lakukan silangan pada ayam Bangkok serta ayam birma agar dapat hasilkan anak silangan yang memiliki kekuatan ciri-khas dari ke-2 ayam indukan yg tidak tertandingi.

4. Ayam Saigon
Ayam Saigon yang disebut silangan pada ayam Bangkok serta ayam kampung yang datang dari Vietnam. Ayam ini seringkali juga dimaksud dengan nama ayam Bangkok Saigon. Ayam ini mulai masuk di Indonesia setelah ayam Bangkok masuk Indonesia. Tetapi kepopuleran yang di punyai ayam Saigon tidak bisa menandingi ayam Bangkok serta birma di Indonesia, karena banyak pengagum sabung ayam ini tidak tertarik untuk memelihara ayam Saigon. Hal semacam ini karena ayam Saigon memiliki kelambatan dalam soal bertanding, seringkali jadi tujuan empuk ayam lawan dan kurang jeli dalam soal mencari peluang dalam lakukan penyerangan.

5. Ayam Shamo
Ayam yg tidak kalah popular di Indonesia yaitu ayam shamo asli yang datang dari jepang, tetapi ayam shamo jepang kurang popular di bandingan dengan ayam shamo yang datang dari Thailand. Ayam shamo yang datang dari Thailand memiliki berat badan 7kg serta tinggi dapat mencapat 80cm, yang buat beberapa pengagum sabung ayam ini pilih ayam shamo thai jadi jagoan ayamnya.

6. Ayam brazil
Sesuai sama nama nya ayam brazil ini datang dari Negara brazil yang populer dengan sepakbola nya. Ayam ini memiliki postur badan yang serupa dengan postur ayam pelung yang memiliki badan tinggi besar. Popularlitas ayam brazil ini cukup tinggi di pengagum sabung ayam Indonesia. Ayam brazil ini adalah keturunan dari ayam shamo yang datang dari Negara jepang yang dikembangbiakan di Negara sisi amerika selatan. Banyak pengagum sabung ayam suka pada ayam brazil karena ayam brazil memiliki kekhasan dalam soal bertanding.